Heroes of Umbra Review

"Have you ever played something old but it's good?"

Pertanyaan yang melontar ke telinga saya sewaktu saya jelas sedang main game. Pertanyaan ini cukup menarik perhatian gue karena gue biasa nya main game yang jelas jelas game baru terus game nya ber grafis bagus yah (oh jelas dong). Nah waktu itu temen temen gua lagi ngomongin game nih maklum lah geng gua anak anak homestuck *eh nah jelas ada yang ngomongin game "Heroes of Umbra", lah penasaran, ikut dengerin deh akhir nya. Katanya sih game nya pixel art gitu deh atau kotak kotak lah, terus RPG (spontan tertarik), indie sih tapi worth buat dicoba.

Nah pas gua coba, beneran asik bruh, game berjenis 2D side-scrolling (platform) ini bener bener bikin ketagihan loh.





Flips (Mata uangnya)

Gameplay nya (Karakter batur)

Jelas jelas nya sih, game ini masih dalam tahap alpha atau juga disebut tahap perkembangan awal. Jadi masih banyak bug gitu deh. Gua juga pengalaman nih, udah main sampe level 40, LAH turun karena bug jadi 20 lagih (sedih nya). Tapi saya mewajarkan, dikarenakan masih ditahap perkembangan anjueh bahasanya.

Cacad - Mati sama kodok

Nah, kalau buat requirement sih gak berat berat amat, masih 20 Mb-an, yup wajar aja sih. Gak terlalu makan RAM juga. Game ber-irama Hack and Slash tentu buat ketagihan saya, udah mah pixel art side-scrolling lagih.

Di game ini kalian cerita nya jadi orang yang terdampar di pulau yang bernama Archaleon Island (kalau gak salah namanya ini), terus kena amnesia, berpetualang mencari ingatannya kembali, untuk mencari ingatannya kembali loe harus cari Memory Orb yang bisa mengembalikan kembali ingatan loe. Yah singkat ceritanya, pas udah nemu memory orb yang pertama ternyata karakter game nya itu seorang petualang yang mencari pembunuh yang menyebut nama nya sendiri The Apprentice. Pembunuh ini udah ngerusak kampung halaman kamu dan kamu di tugas kan mencari dia. Bisa kah kamu?

Yang jelas sebelum main game ini, lu harus punya JAVA dulu, terus download deh game nya.

Kalau gak mau cape googling, silahkan langsung di download http://heroesofumbra.com/download
Kalau belum punya JAVA klik ini https://java.com/en/download/

Comments

Popular Posts