Kok Ketagihan Main Ragnarok Online

Sebenernya bentar lagi UAS, tapi masih main...
Biarin deh, biar ga jadi ampas atas semua waktu yang telahku habiskan,

Saya persembahkan

Legend but gold
Worthylike fantasies world
Cashburner battles
And
Sejuta sahabat sejuta rasaaa...

Prolog

Ragnarok Online, telah mengikat saya tuk terus bermain di kamar sepulang atau tidak sekolah dalam setahun penuh ini.

Lucu, iya lucu, bayangin men, ini game jadul coba, dan aku baru gila mainin ini. Entah kenapa dan apa yang membuat game ini menjadikan akuh menghabiskan waktu setahun ini dengan ketagihan. (Kuuu tydaaacc relaaa)

Lee Myoung-Jin (42 tahun, 2016)


Bermula dari komik manhwa yang dibuat oleh Lee Myoung-Jin, terbitlah sebuah game online yang di kembangkan oleh Gravity Corporation pada tahun 2002 di Korea Selatan, yaitu Ragnarok Online. Game online berbasis MMORPG ini punya banyak sejarah sewaktu baru mau perilisannya, di hack lah, investasi perusahaan-nya ilang lah, dll. Hingga pada akhirnya Ragnarok Online terbit dan memperkenalkan diri pada dunia.

Di Indonesia sendiri rilis tahun 2003 oleh PT Lyto Game. dan terbukti mampu meng-hipnotis pemain-nya jadi tergila-gila dengan game ini, bukan hanya di Indonesia, Ragnarok Online juga mendapatkan respon yang bagus di berbagai macam negara yang telah merilis game ini. Pada akhirnya, developer nya Gravity mampu berkembang pesat dan dikenal di penjuru dunia.


Game ini 2D semi 3D yang bisa liat di gambar atas, jadi character nya 2D tapi background nya 3D. Gameplay nya sederhana, klik klik klik! tapi apa yang membuat game ini dikenal banyak orang sebagai game legenda RPG.

Mungkin satu kalimat yang pas buat gameplay nya yaitu,

Ragnarok Online memberikan kebebasan.

Comments

Popular Posts